Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ptkontakperkasa futures surabaya

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Bangun Tidur Langsung Cek Ponsel, Ini Risikonya bagi Kesehatan Jiwa

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Karena tuntutan pekerjaan atau kebiasaan, kita sering langsung mencari ponsel usai bangun tidur. Entah itu mengecek email, membalas chat, atau sekedar scrolling media sosial mencari informasi terbaru.

Namun menurut seorang mantan Design Ethicist dari Google, Tristan Harris, kebiasaan tersebut bisa berdampak negatif dengan merusak rutinitas harianmu dan juga moodmu. Selama tiga tahun, Harris mempelajari bagaimana teknologi 'membajak' kelemahan pikiran kita sehingga kita terus merasa ingin tetap online.

Dikutip dari Business Insider, ia menyebut para desainer teknologi yang bisa secara magis mengubah orang-orang dengan mempengaruhi tanpa mereka sadari. Salah satunya adalah timbulnya sindrom FOMO atau fear of missing out, atau rasa takut tertinggal berita di media sosial.

"Saat kita terbangun di pagi hari dan mengambil ponsel untuk melihat daftar notifikasi, itu membiasakan kita jadi rutin setiap bangun pagi untuk melihat apa yang kita lewatkan kemarin," tulisnya dalam sebuah studi yang ia susun.

Penelitian lainnya juga bisa memicu stres. Hal ini dibuktikan dalam sebauh survey dari nyari 2.000 pekerja di Inggris, di mana ditemukan bahwa notifikasi email terkait dengan rasa cemas yang semakin meningkat.

Harris menyarankan daripada mengecek ponselmu langsung usai bangun tidur, lebih baik pertimbangkan aktivitas lain yang lebih dibutuhkan. Misalnya, berolahraga atau menyiapkan sarapan untuk menjaga gaya hidup tetap sehat. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post