Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ptkontakperkasa futures surabaya

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Mau Gowes Jauh Terbentur Umur, Sepeda Listrik 'Home Made' pun Meluncur

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Sepeda merupakan sebuah hobi yang bisa digeluti dari usia muda sampai usia tua. Tapi aktivitas ini tentu saja menuntut ketahanan stamina fisik, yang mana menjadi penghalang para buat mereka yang sudah berusia senja untuk melakukan perjalanan jauh..
Halangan ini membuat seorang pria pensiunan bernama Mujahid berkreasi. Senang bersepeda dan kerap kali tak pernah berhasil mengiringi rombongan rekannya yang lebih muda, ia pun membuat sepeda listrik.

"Kalau ada ini bisa ngikutin yang muda-muda ke titik finish. Di tanjakan pun ga perlu capek. Jadi gowes saat masih kuat dan jalan rata. Kalau tanjakan atau udah panas dada tinggal tarik gas," katanya sambil tertawa kala dijumpai detikcom di Pondok Gede, Bekasi, Sabtu (12/9/2020).

Ide pembuatan sepeda listrik sendiri ini baru tercetus 3 bulan lalu. Hanya dalam waktu 10 hari, Mujahid berhasil menciptakan prototype-nya. Selang beberapa bulan dia akhirnya berhasil menciptakan sepeda listrik kedua yang telah disempurnakan.

"Ini sepeda lama tahun 90-an ini jadi percobaan. Awalnya ga langsung sempurna awanya pakai dinamo samping karena makin panas. Kalau mogok di jalan berat jadi malah sengsara akhirnya jadi seperti ini pakai motor listrik," kenangnya.

"Ini udah sekitar 3-4 bulan lalu. pengerjaan kurang lebih 10 hari. Yang baru bikinnya 3 minggu lalu baru selesai minggu lalu. Disempurnakan biar kelihatannya lebih manis. Nanti mau kita permanis lagi jadi lebih ramping rencananya," lanjutnya.

Kendati bertujuan untuk dipakai sendiri, Mujahid tak menutup kemungkinan jika ada orang lain yang ingin dibuatkan sepeda listrik pula. Apapun nantinya ke depan, niat utama Mujahid sebenarnya sederhana. Dia mau membantu pegowes yang sudah berumur tetap bisa menikmati momen seperti mereka yang masih muda.

"Harapannya ini untuk manula ingin gowes ngikutin ramai-ramai sama teman-teman," tukasnya. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post