Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ptkontakperkasa futures surabaya

PT KONTAK PERKASA | Mantan Insinyur Google Curi Data Mobil Otonom

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Pengadilan Amerika Serikat menjatuhkan hukuman 18 bulan kurungan penjara pada mantan Insinyur Google, Anthony Levandowski. Pria ini didakwa mencuri data mobil otonom beberapa bulan sebelum ditunjuk menjadi kepala uber, yang merupakan salah satu saingan Google dalam pengembangan mobil otonom untuk transportasi online.
Hakim A. William Alsup di San Francisco mengatakan Levandowski yang dijatuhkan hukuman pada hari Selasa telah melakukan perjanjian kesepakatan pada bulan Maret. Levandowski akan mendekam di penjara setelah pandemi COVID-19 mereda.

Alsup mengatakan, hukuman penjara yang singkat akan memberi lampu hijau bagi setiap insinyur cerdas di masa depan untuk mencuri rahasia dagang. Sedangkan apa yang dilakukan Levandowski ambil sudah masuk dalam membajak strategi pesaing dagang.

Levandowski diyakini melakukan pencurian kekayaan intelektual Lembah Silikon. Levandowski menyetujui ganti rugi untuk menyelesaikan masalah ini dua minggu setelah dirinya mengalami kebangkrutan.

Akibat tindakannya ini dia memiliki hutang USD 179 juta atau Rp 2,6 triliun kepada C untuk menyelesaikan perselisihan yang timbul dari tindakannya. Levandowski sudah tak bekerja lagi di Google pada Januari 2016.

Sejumlah perusahaan layanan transportasi online tengah berupaya untuk menuju layanan taksi tanpa sopir. Pencurian data yang dilakukan oleh Levandowski ini berpotensi akan menyebabkan persaingan yang tidak sehat dan merusak rencana perusahaan di bidang ini.

Google memiliki perusahaan mobil otonom di bawah Alphabet Inc Google bernama Waymo LLC. Perusahaan ini pernah melepaskan prototipe 50 mobil tanpa sopir yang disebut Firefly. Setelah itu mobil otonom Google digantikan dengan Chrysler 600 yang juga sudah mengusung teknologi mobil tanpa sopir. Chrysler 600 memberikan tumpangan bagi masyarakat di kawasan Phoenix, Amerika Serikat. PT KONTAK PERKASA

 

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
 
detik.com
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post