Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ptkontakperkasa futures surabaya

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Yamaha MT-07 dan MT-09: Ini Spesifikasi Lengkap dan Fakta Ketangguhannya

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan model terbaru CBU mereka Yamaha MT-07 dan Yamaha MT-09. Kedua model moge Yamaha ini dibawa langsung dari Jepang untuk bisa memenuhi kebutuhan pencintanya di Indonesia. Tapi apa saja kelebihan keduanya ya?
Nah kali ini detikOto coba menyajikan ketangguhan apa saja yang ditawarkan Yamaha MT-07 dan Yamaha MT-09 ini. Penasaran yuk simak ulasannya berikut ini.

Yamaha MT-07

Untuk CBU terbaru Yamaha MT-07, motor made in atau produksi Jepang ini dibanderol Rp 243 juta (on the road). Motor ini diklaim bakal memenuhi kebutuhan para pecinta moge di kelasnya.

Yamaha MT-07 diklaim bakal asyik ditunggangi, karena Yamaha MT-07 memang sengaja dilahirkan untuk memiliki kemampuan manuver yang luar biasa. Yaitu dengan mengkombinasikan jarak sumbu roda yang presisi, didukung tipe rangka punggung baja yang ramping dan menempel pada mesin.

Selanjutnya dikatakan Yamaha MT-07 memiliki bobot ringan, berkat pemilihan rangka bertipe tubular. Sehingga mampu menciptakan struktur rangka yang kuat namun tetap ringan. Model ini memiliki bobot ringan hanya 164 KG.

Yamaha MT-07 diklaim juga bakal lebih nyaman karena motor ini dilengkapi dengan shock depan adjustable dan shock belakang sebagai absorber yang memiliki daya redam dan kejut yang lebih baik, serta penyetelan rebound dapat memudahkan untuk menyesuaikan kondisi berkendara.

Soal desain Yamaha MT-07 juga tidak kalah kece dibandingkan dengan model moge lain di kelasnya. Sebut saja pada desain tangki bahan bakar modern dan air scoop yang tegas memberi MT-07 citra yang lebih tajam dan atletis. Memperkuat tampilannya sebagai line up MT series. Desain lampu depan dan lampu belakang yang dinamis ikut serta meningkatkan kualitas dan gaya secara menyeluruh.

Soal performa motor Jepang ini juga solid. Karena berkat struktur rangka ringan dan desain bodi modern, Yamaha MT-07 berhasil menggabungkan kinerja responsive, dengan pengendalian sempurna namun konsumsi bahan bakar yang luar biasa ekonomis. Menjadikannya sepeda motor yang sangat ideal.

Yamaha MT-07 ditawarkan menggunakan mesin 2 silinder in line berjenis Crossplane dengan ukuran 689 CC. Dilengkapi teknologi Berpendingin Cairan. Mampu menghasilkan Torsi Maksimal Hingga 68 Nm pada 6500 RPM dengan total 73,7 Horse Power. Berikut spesifikasi mesinnya.

TIPE MESIN: Liquid cooled, 4-stroke, DOHC, 8 Valves
SUSUNAN SILINDER: 2-Cylinder dan In-Line
Bore X Stroke: 78,0 mm X 59,1 mm
DIAMETER X LANGKAH: 80 x 68,6 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI: 11,5:1
VOLUME SILINDER: 689 cc
DAYA MAKSIMUM: 74,8 PS (55 kW) / 9000 rpm
TORSI MAKSIMUM: 68 Nm / 6500 rpm
SISTEM STARTER: Starter Elektrik
SISTEM PELUMASAN: Wet-Sump
KAPASITAS OLI MESIN: 3 Liter
SISTEM BAHAN BAKAR: Fuel Injection
TIPE KOPLING: Multi Wet Clutch
TIPE TRANSMISI: Manual, 6 Speed

Yamaha MT-09

Sekarang giliran saudara kandungnya nih Yamaha MT-09. Motor yang satu ini juga tidak bisa dianggap remeh, karena memang berbagai kelebihan memang beanr-benar ditawarkan motor Jepang yang memiliki harga jual Rp 290 juta ini.

Yamaha MT-09 menawarkan kenyamanan dengan memberikan suspensi depan yang adjustable, dengan memiliki shock depan tipe Upside Down berukuran 41mm. Untuk memaksimalkan kinerja suspensi, penyetingan terbagi menjadi redaman kompresi pada shock kanan dan rebound damping di sebelah kiri.

Kenyamanan yang diklaim bakal buat jatuh hati pencintanya Yamaha MT-09 juga diselipkan pada fitur quick shifter system dan assist sliper clutch. Quick Shift System (QSS) memberikan upshift lebih halus dan lebih responsif. Selain itu motor ini juga dilengkapi pula dengan Assist & Sliper Clutch yang meningkatkan stabilitas sasis saat pengendara menurunkan gigi dengan cepat.

Banderol yang lumayan mengorek kocek ini seakan terbayar dengan teknologi canggih yang siap beradaptasi dengan berbagai situasi berkendara dan kondisi jalan. Driving Mode untuk menyesuaikan karakter tenaga mesin serta Traction Control (TCS) dan pengereman ABS menciptakan pengendalian luar biasa, sehingga siapapun yang mengendarai motor ini bakal jauh lebih nyaman karena ban dijamin bakal anti slip.

Soal tampilan Yamaha MT-09 juga terlihat seksi sih. Yamaha mengatakan MT-09 menampilkan berbagai perubahan gaya yang mempertajam penampilannya. Sirip samping radiator yang ringan serta air scoop yang dipasang di tangka yang lebih besar juga winglet pada lampu depan memberikan tampilan yang segar namun tetap dinamis.

Selain itu Yamaha MT-09 juga diklaim kini lebih menampilkan gaya agresif, berkat desain lampu kembar yang memberi kesan Hyper Naked yang berani. Lampu depan ganda yang dilengkapi dengan empat lampu LED didalamnya, disertai dengan lampu posisi LED ganda.

Giliran soal performa nih, bagi yang tidak senang naik motor dalam kecepatan tinggi disarankan untuk lebih hati-hati saat mengendarai Yamaha MT-09 ya. Karena Yamaha MT-09 menawarkan mesin 3 Silinder inline berjenis Crossplane dengan ukuran 847 CC.

Mesin ini dilengkapi dengan teknologi berpendingin cairan. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan torsi maksimal Hingga 87.5 Nm pada 8500 RPM dengan total 113.4 Horse Power.

Belum lagi fitur D-Mode pada MT-09 memberikan keleluasaan kepada pengendara untuk memilih karakter performa mesin optimal yang diinginkan. Tersedia tiga mode berkendara yang terletak pada satu tombol di stang kanan yaitu Mode Standard yang sesuai untuk berbagai kondisi jalan, Mode A untuk mendapatkan respon mesin yang lebih sporty/cepat pada rpm rendah sampai medium dibandingkan Mode Standard, dan Mode B untuk respon yang lebih lembut dibandingkan Mode Standard.

Yamaha MT-09 juga dilengkapi dengan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle), satu sistem kontrol throttle (fly by wire) pada Yamaha MT-09 dengan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) akan berfungsi mengatur jumlah udara yang masuk ke mesin lebih presisi atau sesuai kebutuhan agar performa maksimal. Berikut spesifikasi mesin MT-09.

TIPE MESIN: Liquid cooled, 4-stroke, DOHC, 12 Valves
SUSUNAN SILINDER: 3-Cylinder dan In-Line
DIAMETER X LANGKAH: 78 x 59,1 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI: 11,5 : 1
VOLUME SILINDER: 847 cc
DAYA MAKSIMUM: 115 PS (84,6 kW) / 10000 rpm
TORSI MAKSIMUM: 87,5 Nm / 8500 rpm
SISTEM STARTER: Starter Elektrik
SISTEM PELUMASAN: Wet-Sump
KAPASITAS OLI MESIN: 3.4 Liter
SISTEM BAHAN BAKAR: Fuel Injection
TIPE KOPLING: Multi Wet Clutch, Assist And Slipper Clutch
TIPE TRANSMISI: Manual, 6 Speed

PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post