Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ptkontakperkasa futures surabaya

PT KP PRESS | Bagaimana Rasanya Melatih Chelsea Selama Setahun Ini, Lampard?

PT KP PRESS SURABAYA - Frank Lampard telah menyelesaikan musim pertamanya melatih Chelsea di Liga Inggris. Bagaimana pendapatnya soal menangani The Blues selama satu tahun ini?
Lampard ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada 4 Juli 2019, setelah sebelumnya sempat menjadi juru taktik di Derby Country selama setahun pada 2018. Legenda The Blues itu diberi kontrak tiga tahun di Stamford Bridge hingga 2022.

Di awal musim ini, Chelsea-nya Lampard sempat terseok-seok lantaran klub asal London itu tidak mendapat amunisi pemain baru akibat sanksi larangan transfer. Lampard secara perlahan mulai bangkit dengan memaksimalkan potensi para penggawa muda The Blues.

Tammy Abraham dkk akhirnya mampu menyelesaikan kompetisi Premier League 2019/2020 dengan menempati posisi keempat klasemen dan mengoleksi 66 poin, hasil dari 20 menang, 6 seri, serta 12 kekalahan. Chelsea pun memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan, meski harus melalui jalur play-off.

Tidak hanya itu, Lampard bahkan berpeluang mempersembahkan trofi perdananya sebagai pelatih bersama Chelsea. The Blues telah memastikan tempat di final Piala FA dan akan bertarung melawan rival satu kota mereka, Arsenal, pada 1 Agustus mendatang.

Menjelang duel di babak puncak Piala FA, Lampard merefleksikan diri terkait kinerjanya selama satu musim pertama menangani Chelsea. Juru taktik 42 tahun itu mengaku cukup menikmati pekerjaannya dan tetap ingin memberikan kesuksesan buat klubnya.

"Tahun-tahun di Derby membuat saya belajar bahwa ini [menjadi manajer] adalah sesuatu yang saya inginkan, sebelumnya ketika saya belum beraktivitas lagi di dunia sepakbola, hal tersebut tidak terlalu menarik minat saya," kata Lampard, dilansir dari laman resmi Chelsea.

"Ini adalah pekerjaan yang menyenangkan dan saya menikmatinya. Namun ketika anda mendapatkan pekerjaan di Chelsea, harapan yang dibebankan cukup besar, dengan level pemainnya dan tuntutan buat menang setiap minggunya," Lampard menambahkan.

"Itu cukup sulit dan dalam hal bagaimana anda selalu ingin berkembang, saya cukup obsesif kepada diri sendiri soal bagaimana saya bekerja. Dalam hal itu, saya mungkin belajar bahwa saya perlu mendapatkan keseimbangan yang tepat,".

"Keinginan saya untuk sukses ada di sana dan itu cukup besar sehingga membuat saya selalu ingin menjadi lebih baik lagi. Saya sudah belajar banyak hal dan saya mengakui jika ada sesuatu yang bisa saya kembangkan, saya akan mencobanya karena saya mau meraih kesuksesan bersama klub ini,".

"Tahun ini memang cukup berat, tetapi saya menikmati setiap bagiannya dan saya rasa kami sudah mencapai level di empat besar. Kami kini punya pertandingan besar lainnya akhir pekan nanti dan itu yang saya pikirkan saat ini," demikian kata Lampard. PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post