Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ptkontakperkasa futures surabaya

PT KP PRESS | Produsen Baja dan Besi Terbesar di AS Bakal Merger

PT KP PRESS SURABAYA - ArcelorMittal SA MT.LU, pembuat baja terbesar di dunia, sedang menjajaki kesepakatan untuk menggabungkan operasinya di AS dengan Cleveland-Cliffs Inc CLF.N, produsen pelet bijih besi terbesar di AS.
Demikian dilansir dari Reuters, Senin (28/9/2020) yang menuliskan informasi berdasarkan sumber orang-orang yang mengetahui rencana tersebut.

Kolaborasi tersebut akan menandakan dorongan baru di antara pembuat baja untuk mengkonsolidasikan dan mendiversifikasi bisnis mereka. Sehingga mereka tidak terlalu rentan terhadap perubahan permintaan. Itu akan terjadi setelah Cleveland-Cliffs mengakuisisi AK Steel, pembuat baja karbon AS senilai US$ 3 miliar termasuk utang-utangnya pada Maret lalu.

Kesepakatan terbaru dapat mengakibatkan penggabungan aset dari ArcelorMittal yang berbasis di Luksemburg yang bernilai antara US$ 2 miliar, dengan aset senilai US$ 3 miliar milik Cleveland-Cliffs, kata salah satu sumber.

Ini akan menjadi transformatif bagi Cleveland-Cliffs, yang memiliki nilai pasar US$ 2,3 miliar dan memiliki total hutang jangka panjang pada akhir Juni sebesar US$ 4,5 miliar.

Tidak ada kepastian negosiasi akan mengarah pada kesepakatan, kata sumber tersebut. Namun, jika pembicaraan terbukti berhasil, kesepakatan dapat diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Sumber meminta anonimitas karena masalah tersebut bersifat rahasia. ArcelorMittal dan Cleveland-Cliffs tidak segera menanggapi permintaan komentar atas informasi tersebut.

Bisnis ArcelorMittal di AS memiliki lebih dari 18.000 karyawan dan 25 fasilitas, termasuk tambang, fasilitas pembuatan baja, dan operasi penyelesaian, menurut situs web perusahaan. Sementara di sisi lain, Cleveland-Cliffs yang berkantor pusat di Cleveland mempekerjakan sekitar 11.000 orang di seluruh operasi pertambangan dan manufaktur baja di Amerika Serikat dan Kanada.

ArcelorMittal mengatakan tahun lalu pihaknya bertujuan untuk melepas aset senilai US$ 2 miliar pada pertengahan 2021 untuk mengurangi utangnya. Pada bulan Desember, mereka setuju untuk menjual 50% saham dalam bisnis pengapalannya, dan juga telah menjual sahamnya di perusahaan pembuat baja Brazil, Gerdau.

Setelah mengakuisisi AK Steel, yang memperoleh 66% pendapatannya pada tahun 2019 dari pasar otomotif, Cleveland-Cliffs mengalami penurunan permintaan dari klien manufaktur mobilnya, yang terpaksa menghentikan sementara produksi awal tahun ini karena pandemi COVID-19. PT KP PRESS

 

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post