Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ptkontakperkasa futures surabaya

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Epic Games, Spotify dkk Lawan Kebijakan Apple App Store

PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Sekelompok pengembang yang sering mengkritik Apple, termasuk Epic Games, Spotify, Deezer, Tile dan Match Group, bersatu untuk melawan kebijakan App Store.
Mereka membentuk kelompok baru bernama Coalition for App Fairness yang bertujuan untuk menciptakan level yang setara untuk bisnis aplikasi dan memberikan orang-orang kebebasan untuk memilih di perangkatnya.

"Kami bergabung dengan Coalition for App Fairness untuk membela hak fundamental kreator untuk membuat aplikasi dan melakukan bisnis secara langsung dengan pelanggan," kata pendiri dan CEO Epic Games Tim Sweeney dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (25/9/2020).

Meski sebagian besar pendirinya pernah melawan kebijakan Apple secara individu, kelompok ini menandakan upaya yang lebih terkoordinasi untuk memprotes kebijakan App Store secara formal.

Kelompok ini juga berniat untuk menjadi organisasi pusat yang bisa diikuti oleh pengembang lain, terutama mereka yang tidak memiliki sumber daya untuk melawan Apple sendirian. Mereka akan menerima perusahaan dalam ukuran apapun, di industri apapun yang berkomitmen untuk melindungi pilihan konsumen dan menjaga kompetisi.

Coalition for App Fairness memiliki tiga isu utama yang ingin dilawan yaitu komisi 30% bagi Apple untuk pembayaran yang dilakukan lewat App Store, kurangnya opsi kompetitif untuk distribusi aplikasi di iOS, dan klaim bahwa Apple menggunakan kontrolnya terhadap iOS untuk pilih kasih terhadap layanannya sendiri.

Semua ini bukan tuduhan baru. Contohnya Spotify yang telah melayangkan gugatan anti-kompetisi terhadap Apple di Uni Eropa karena isu-isu tersebut. Baru-baru ini Epic Games juga meluncurkan perang terhadap kebijakan komisi 30% Apple yang berujung ditariknya Fortnite dari App Store.

Coalition for App Fairness juga menyusun kode etik 'App Store Principles' untuk bisnis aplikasi agar dituruti oleh Apple dan platform lainnya. Salah satu permintaan mereka adalah agar developer tidak harus membayar biaya tambahan atau bagi hasil yang tidak adil, tidak masuk akal, atau diskriminatif. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post