Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ptkontakperkasa futures surabaya

PT KONTAK PERKASA | WHO: Jawa Berkontribusi 57 Persen dari Total Kasus Corona di Indonesia

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Kasus penularan virus Corona di Indonesia makin meningkat setiap hari. Berdasarkan laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Indonesia, grafik data kasus terkonfirmasi positif corona di Indonesia cenderung naik dalam rentang waktu 2 Maret hingga 20 Juli.
"Per 22 Juli, sebagian besar kasus yang dikonfirmasi adalah di Jawa Timur dan Jakarta, diikuti Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Sumatera Utara. Jawa berkontribusi 57 persen dari total kasus," dikutip dari salinan laporan WHO yang dilansir di situs resminya, Jumat (25/7/2020).

Selain itu, jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dan dirawat di rumah sakit Jakarta sejak awal Juni menurun secara bertahap hingga 7 Juli. Hanya saja, sejak 8 Juli hingga 22 Juli, grafik pasien yang di rawat di rumah sakit di Jakarta cenderung naik.

Melihat jumlah kasus tersebut, Jakarta diharapkan meningkatkan kapasitas dan ruang isolasi serta memantau hunian di rumah sakit darurat Wisma Atlet.

Dalam laporan tersebut, WHO juga menyinggung mengenai angka kematian pasien COVID-19 yang cukup tinggi pada 22 Juli. Tercatat ada 139 kematian, angka tertinggi yang dilaporkan dalam satu hari sejak awal pandemi.

"Kementerian kesehatan baru-baru ini memperluas defisini kematian COVID-19 dan memasukkan kematian kasus suspek COVID-19 tetapi kasus tersebut belum dipublikasikan," jelas WHO. PT KONTAK PERKASA

 

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
 
detik.com
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post