Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ptkontakperkasa futures surabaya

KONTAK PERKASA FUTURES | Intip Spek Honda RC213V yang Antar Marc Marquez Juara MotoGP 2019

 

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Pebalap asal Spanyol Marc Marquez baru saja mengukuhkan diri menjadi juara MotoGP musim 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand. Marquez berhasil menjadi juara usai menyelesaikan balapan di tempat pertama. Marquez bersusah payah menjadi juara usai membalap Fabio Quartaro di putaran terakhir.

Dengan begitu, poin Marquez tak lagi mungkin terkejar oleh pebalap lainnya termasuk Andrea Dovizioso yang membuntuti di klasemen kedua.

Selain kepiawaiannya menunggangi motor, penampilan Honda RC213V tunggangan Marquez pun patut diacungi jempol. Dibandingkan pabrikan lain, Honda RC213V yang ditunggangi Marquez tampil sempurna sepanjang musim 2019. Seperti apa spesifikasi motornya?

Melansir lama resmi Honda Racing Corporation, Minggu (6/9/2019) RC213V mengusung mesin 1.000 cc berkonfigurasi V4 DOHC, empat katup per silinder, berpendingin cairan. Motor memiliki dimensi 2.052mm x 645 mm x 1.110 mm. Tak disebutkan dengan detil bobot motor, yang jelas masih sesuai dengan aturan dari FIM.

Konsep Honda RC213V pertama kali diperkenalkan sejak tahun 2012 dan masih terus dikembangkan hingga saat ini. Sasis Honda RC213V telah dimodifikasi sehingga lebih seimbang dan stabil saat menikung. Honda juga membuat mesin RC213V lebih ringan, bertenaga, dan sesuai dengan karakter pebalapnya.

Untuk sistem pengereman, Honda RC213V dibekali rem depan serat karbon dari Brembo. Sayangnya Honda tak membocorkan secara detil berapa kecepatan maksimum dari RC213V yang mengantar Marquez juara dunia keenam kalinya sejak tahun 2013. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post