Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ptkontakperkasa futures surabaya

PT KONTAK PERKASA | Garap Motor Listrik, Yamaha Gandeng Perusahaan Taiwan

PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Yamaha bersiap diri menyambut era kendaraan elektrifikasi. Pabrikan asal Jepang itu pun menggandeng perusahaan asal Taiwan, Gogoro Inc, untuk melakukan studi motor listrik.

Dalam siaran persnya disebutkan, kedua perusahaan itu telah memulai studi untuk berkolaborasi dalam bisnis motor listrik di pasar Taiwan.

Kolaborasi ini termasuk pengembangan dan produksi skuter listrik oleh Gogoro untuk Yamaha. Mereka juga akan berbagi sistem battery-swapping (penukaran baterai), yaitu baterai lepas-pasang untuk mengisi ulang.

Yamaha akan mendesain skuter listrik merek Yamaha berdasarkan motor produksi Gogoro. Sementara Gogoro menangani produksinya.

"Kolaborasi dengan Gogoro di pasar Taiwan ini tidak hanya akan meningkatkan pilihan mobilitas pelanggan kami, tapi kami percaya bahwa berbagi sistem battery-swapping yang canggih memungkinkan merangkul tantangan untuk menciptakan pasar layanan mobilitas baru," kata Kepala Manajer Umum Operasi Bisnis Sepeda Motor, Yamaha Motor Co., Ltd. Takuya Kinoshita.

Yamaha sendiri di Taiwan sebenarnya sudah memproduksi dan memasarkan skuter listrik E-Vino bahkan sudah diekspor ke Jepang. Melalui kerja sama dengan Gogoro ini, Yamaha bertujuan untuk mempromosikan ekspansi dan peningkatan jajaran produknya di Taiwan serta meningkatkan kenyamanan pengguna dengan memanfaatkan jaringan infrastruktur skuter listrik.

Sementara Gogoro sudah berpengalaman dalam bisnis motor listrik dengan memproduksi skuter listrik dan memiliki stasiun battery-swapping. Dengan sistem battery-swapping, baterai yang habis bisa dengan mudah ditukar dengan baterai yang sudah terisi penuh.

"Gogoro didirikan sebagai inovator platform terbuka yang memanfaatkan infrastruktur jaringan energi untuk memicu transisi kota cerdas di kota-kota besar. Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Yamaha untuk mengambil langkah besar ke depan menuju tujuan kami," kata Pendiri dan CEO Gogoro Inc, Horace Luke. PT KONTAK PERKASA


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA


Sumber : oto.detik

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post